Nasi Goreng Mawut Sosis


Banyak foto dan resep yang antri di posting di web. Sabra ya teman-teman..karena keterbatasan tenaga dan waktu..jadi satu persatu ya. Hari ini postingnya berdasar *most wanted recipe..hihi..yang banyak di request menunya ketika aku posting foto di Ig aku. Menu-menu simple seperti ini, banyak yang minta resepnya ternyata...baiklah aku tulis duluan ya.

Ini menu kepepet aja sich..jika belum belanja dan nggak punya lauk di kulkas. Tadi Yodha aku tanya makan siang apa..karena di rumah cuma ada Sosis dan Mie. Langsung dech jawabnya Oseng Mie...hihi. Waduh..aku sampai bosan masak Oseng Mie...Yodha suka banget..udah beberapa kali dalam minggu ini lauknya Oseng Mie. Yodha suka di padu ayam goreng, ayam bakar, daging goreng dll..mintanya menu pendampingnya Oseng Mie. 

Akhirnya daripada aku mblenger masak Oseng Mie..aku buatin Nasi Goreng mawut aja. Sama tho..Nasi dan Mie..tapi di campur sekalian..sekali masak. Aku masukin Sosis sekalian..jadilah Nasi  Goreng Mawut..hihi. Nasi Goreng Mawut ini menu khas di warung-warung Nasi Goreng atau Mie Jawa. Biasanya selain ada Nasi goreng, Mie Goreng..ada juga campuran keduanya...yaitu Nasi Goreng Mawut ini. Biasanya sich isinya Ayam suwir atau Ati Ampela..tapi karena aku tidak punya..aku pakai sosis saja..tetap enak kok.

Oke..langsung aja ini dia resepnya ya. Tips biar sedep waktu masak Nasi Goreng Mawut ini, pakai api besar ya..tumis bumbu hingga benar-benar matang...telurnya juga biar matang dulu di wajan..orak arik dulu telurnya sebelum bahan lain masuk agar tidak amis. Mienya pakai Mie yang pulen, jangan terlalu lembek merebusnya agar tidak menggumpal. Selamat mencoba ya teman-teman..jika suka..:) Jika mau lebih gurih, bumbu bisa di tambah sedikit ebi, tapi aku lagi nggak punya tadi.

Nasi Goreng Mawut Sosis

Bahan :
200 gram nasi putih
50 gram mie kering, rebus
1 butir telur
1 sendok makan kecap manis ( sesuai selera )
2 lembar kol iris halus
2-3 buah sosis, potong bulat kecil
1/2 sendok teh kaldu sapi dan garam sesuai selera
1/8 sendok teh merica bubuk
bawang goreng dan acara secukupnya jika suka

Bumbu halus :
1 siung bawang putih, 2 butir bawang merah
3 buah cabai merah / rawit ( sesuai selera )
1 butir kemiri

Cara Membuat :
Tumis bumbu halus hingga benar-benar matang, sisihkan di pinggir wajan
masukkan telur, orak arik telur hingga matang
Masukkan nasi, mie dan bumbu lain
Aduk rata dengan api besar agar bumbu meresap merata
Koreksi rasanya, jika sudah pas, masukkan kol
Aduk cepat hingga kol layu
Angkat dan sajikan hangat


Blogger
Disqus

Tidak ada komentar