Ikan Hip Khas Bangka



Gara-gara ada isu ada virus yang menyerang komputer yang terhubung dengan internet hari ini..aku jadi takut posting hahah. Beneran ngga sich...? Aku di bilangin mbak aku yang Suaminya orang India dan ahli IT...😃😃


Tapi masa absen posting...yo wis akhirnya coba pos pakai hp aja dech..jadi ini edisi postingan singkat ya teman-teman..soalnya pegel ngetiknya jika pakai hape 😂😂..nanti aku update jika udah buka komputer.

Aku share resep peserta ga aku di instagram ya...jika mau ikutan..silahkan cek di instagram #giveawaydiahdidi....ada syarat dan ketentuannya ya...ayuk ikutan..hadiahnya 20 crepes maker lho plus hadiah lain.


Nah...untuk minggu ini...resep yang aku recook adalah menu olahan ikan.Sering-sering makan Ikan yuk...teman-teman...biar ngga di tenggelamkan sama Bu Sisi...😂😂😃😃

Oke..resep olahan ikan yang pertama ini kiriman mba Mimy dari Bangka..katanya ini resep Nenek beliau yang sering di masak sewaktu kecil. Nama menunya adalah Ikan Hip Hip..huray...😃😃😁😁..ngga ding..cuma IKAN HIP aja judul masakannya. Seru namanya unik...

Ikan Hip ini rasanya segera dan ringan, cara membuatnya juga mudah saja tinggal cemplang cemplung semua bahan..yuk di coba teman-teman ..nggak amis kok Ikan masak kuah begini, asal Ikannya fresh ya...jadi beli aja di pasar pagi-pagi biar dapat ikan segar, langsung di masak dech..jadi rasanya masih manis dan nggak amis....

Ikan Hip

Bahan :
5 ekor ikan kembung, lumuri dengan sedikit air jeruk nipis, cuci kembali hingga bersih
1 1/2 sendok makan gula merah
1000 ml air
Garam secukupnya ( aku tambah kaldu jamur 1/4 sendok teh )
Air Asam pekat 1 sendok makan
7 butir bawang merah, iris tipis
5 siung bawang putih, iris tipis
5 cabai rawit merah
2 lembar daun salam

Caranya Membuat :
Didihkan air, masukkan ikan dan semua bumbu kecuali cabe
Masak hingga meresap dengan api kecil
Masukkan cabe
Koreksi rasa
Sajikan hangat


Blogger
Disqus

Tidak ada komentar