Resep Masakan Pedesan Entog khas Indramayu

Resep Masakan Pedesan Entog khas Indramayu
Hari ini menunya masih Ayam...hihi. Buat teman-teman yang mencari ide menu buka atau sahur, minggu ini full edisi Ayam atau Daging ya..jadi silahkan di coba resep-resp yang sudah aku share seminggu ini ya. Untuk edisi minggu besok, campur-campur dulu ya menunya, biar nggak bosan. 

Resep Masakan Pedesan Entog khas Indramayu

Oke...untuk kali ini aku share resep peserta giveaway juga ya..menu ini khas Indramayu. Rasanya pedes seger sekali. Cocok untuk menu berbuka puasa atau menu Sahur ya teman-teman. Untuk tingkat kepedasan sesuai selera ya. Tapi memang lebih cocok jika pedas...cabai rawit merah..hihi. Aku dua kali coba, yang pertama pakai cabai merah biasa, kurang nendang rasanya. Setelah mencoba bersi yang Cabai rawit...hemmm sedep sekali rasanya...pedes dan seger.

Oke..aku share ya resepnya teman-teman, selamat mencoba...
Resep Masakan Pedesan Entog khas Indramayu

Bahan :
1 ekor Entog..aku ganti Ayam Pejantan, rebus api kecil untuk buat kaldu hingga bening, sisihkan
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas
2 batang serai
2 lembar daun jeruk
1/2 sendok makan gula pasit
1 sendok teh kaldu ayam...dan garam sesuai selera

Bumbu halus :
8 butir bawang Merah
3 siung bawang putih
4 butir kemiri
2 cm kunyit
2 cm jahe
100 gram cabai rawit ( sesuaikan selera pedasnya )

Tumis bumbu halus hingga harum dan matang
Masukkan air kaldu dan ayam yang sudah di potong
Masukkan bumbu lain
Masak hingga bumbu meresap..mau berkuah atau hingga kental boleh2 saja
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar